Makanan ini baik untuk pendedita diabetes

Posted by Penyakit Jantung Tuesday, December 3, 2013 0 comments
Bagi penderita diabetes, tentu sulit memilih makanan apa saja yang boleh dimakan dan baik bagi kemajuan kesehatan mereka. Salah memilih makanan sedikit saja bisa berakibat fatal. Asupan nutrisi atau kandungan zat makanan yang harus dipenuhi para penderita diabetes untuk meningkatkan kesehatan badan mereka.
1.      Karbohidrat. Pilihlah jenis karbohidrat yang sehat seperti buah, sayur, biji-bijian atau kacang-kacangan serta produk berbahan dasar susu low-fat. Hindari gula atau nasi.
2.  Serat. Makanan yang kaya serat adalah jenis makanan yang paling dianjurkan bagi penderita penyakit diabetes. Serat dapat menurunkan resiko penyakit jantung dan membantu mengontrol kadar gula dalam darah. 
3.   Ikan. Ikan adalah pengganti yang amat baik untuk daging-dagingan. Ikan tuna, tongkol, sarden dan salmon mempunyai lemak dan kolesterol yang lebih rendah dibanding daging sapi dan unggas. Selain itu, ikan juga memiliki kandungan omega-3 yang amat baik bagi kesehatan jantung. Akan tetapi, hindarilah makan ikan mentah seperti sushi atau sashimi karena kandungan merkurinya yang masih amat tinggi.
4.     Lemak baik. Tak semua lemak itu perlu dihindari. Lemak baik sebenarnya sangat baik bagi tubuh. Yang disebut lemak baik contohnya adalah buah alpukat, kacang almond, walnut, buah zaitun, termasuk minyak zaitun dan minyak canola. Meskipun secara teknis bahan makanan tersebut dapat disebut lemak, namun efeknya malah dapat menurunkan tingkat kolesterol! Tapi, disarankan untuk tidak makan makanan lemak baik tersebut secara berbarengan. Karena memiliki kandungan lemak cukup tinggi, maka makanlah satu jenis lemak baik saja setiap harinya.


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Makanan ini baik untuk pendedita diabetes
Ditulis oleh Penyakit Jantung
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://solusipenyakitdiabetes.blogspot.com/2013/12/makanan-ini-baik-untuk-pendedita.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Belajar SEO dan Blog support Online Shop Aksesoris Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Penyakit Diabetes.